Pages

Jumat, 16 September 2011

Mancing Patin di kolam pemancingan Mina puri ciledug - Tangerang

Empat hari yang gw dirayu ama kedi gw,katanya di kolam pemancingan mina puri ada galatama ikan patin, tiketnya cuma Rp 40,000 untuk satu ronde. Galatama tiap malam diadakan 2 ronde, untuk ronde pertama dari jam 21.00 s/d 23.30 wib dan untuk ronde kedua dari jam 23.30 s/d 02.00 wib.disamping kolam patin ada kolam bawal yang harga tiketnya perjam Rp 15,000,-.

Setelah pulang kerja dan sampai di rumah,gw mikir lagi...mancing gak...mancing gak ya, padahal gw dach 3 hari libur gak mancing ikan mas,"hmmm tiketnya murah ...apasalahnya gw coba...biar kapan-kapan bisa turun mancing patin dikolam pemancingan telaga puri metropolitan dengan tiket Rp 300,000,-"

Setelah mikir 15 menit, dari pada gw bosan di depan computer tiap malam, blogwalking melulu,akhirnya jam 20.00 wib gw telpon kedi gw,"Andi...yok kita ke ciledug mancing patin " langsung kedi gw nyahut dengan semagat 80-annya " Ayo...Bos...segera meluncur" kata kedi gw yang lansung meluncur dari tempat tinggal nya kira-kira memakan waktu 15 menit. dalam hati gw lagi...busyet nich anak kalau diajak mancing langsung semangatnya timbul.Gw suruh kedi gw untuk daftarin melalui temannya yang biasa mancing disana.

Sambil nunggu kedi gw nyampe...gw buat umpan dulu, karena gw belom pernah mancing patin, jadi malam itu gw pake resep dari raja sereh yaitu :

- butter mild 2 cc
- butter cockies 2 cc
- lemon 2 cc (kebetulan lagi gak ada stock,gw ganti dengan jerok keprok)
- leci 2 cc
- almond 2 cc
- coconut 2 cc
- choya 2 cc
- tenggiri 2 cc
- pandan pasta 1 sendok

Setelah buat umpan,lalu gw siapin peralatan mancing gw sekitar jam 20.30 wib gw dan kedi gw berangkat ke ciledug yang memakan waktu 30 menit, lumayan sebelum mancing dach capek duluan.

Akhirnya sampai di kolam pemancingan jam 20.55 wib ,sesampainya di sana kami langsung menuju ke warung yang biasa jual pelet/boman dan alat-alat pancing,lalu gw beli boman yang harga Rp 2,000/bungkus sebanyak 7 bungkus (untuk mancing patin disan ada 2 macam boman yang di pakai yaitu boman pelet biasa dan boman roti, gw milih boman biasa ) dan mata pancing .karena gw orang baru disitu gw bayar langsung.

Sambil menunggu no undian, saya siapin alat pancing dan kedi gw siapin umpan. setelah selesai masih ada waktu 2 menit, gw lihat kolam, disana ada 2 kolam pemancingan :

1. Kolam patin, tiap malam melaksanakan galatama patin sebanyak 2 ronde, per ronde tiketnya Rp 40,000,-(selama bulan puasa kalee ya...makannya sampe jam 02.30 wib,gw belum tahu juga kalau hari biasa jam berpa main)

2. Kolam bawal, tiap malam melakasanakan galatama bawal sampe pagi, kata kedi gw dengan tiker perjam Rp 15,000,-

Yang paling gw perhatiin kolam pati, ada sekita 50 lapak disini, tapi yang dipakai cuma dari lapak 21 s/d 45 atau 50 (lupa gw), jadi yang sebelah kosong. sasaran/hotspot memancing nya kita lempar ke ujung lapak yang kosong tadi, katan patin ngumpulnya disitu. lumayan sich jaraknya sekitar 20 meteran lah.

Akhirnya panitia mengumumkan lapak, gw dapat lapak 37, setelah siap semuanya, langsung gw lempar pancing gw, seperti biasa buang umpan dulu sekitar 5x lemparan dan lemparan ke 6 baru nunggu ikan makan sambil merokok dan minum kopi mix yang sudah dipesan oleh kedi gw.setelah 2 menit gw tarik lagi lempar lagi dan lempar lagi, kali ini gw tunggu sampai 5 menit, busyet dach gak dimakan juga.sampai 1 1/2 jam baru strike...ampun dach baru dapat satu.sementara yang paling banyak udah dapat 8 ekor.

Aneh mancing disini semua pada lempar mentok ke lapak seberang, ( kalee di pinggir kita ama ditengah gak ikannya ya kata kedi gw, tahu ach gelap...kt gw lagi kesel 1 1/2 jam dapat 1 ekor).waktu tinggal 1 jam lagi, satu jam terakhir hanya di strike 1 ekor, jadi total gw dapat 2 ekor, juara total terberat dapat sekitar belasan ekor dan juara terberat dapat 5 kiloan. selesai dach ronde pertama.mungkin gw belu pengalaman mancing patin.

Ronde kedua dari jam 23.00 s/d 02.00 gw dapat 5 ekor,gak nimbang juga( patinnya dari 1 1/2 kg sampai 3 kiloan yang gw dapat), sewmentara juara terberat cuma 5 kiloan dan juara total terberat belasan ekor juga. beda ama di puri metropolitan juara total terberat bisa 70 s/d 100 ekor dan juara terberat bisa 9 kiloan.

Busyet dach...selama 5 jam mancing cuma dapat 7 ekor, bukan gw aja tetangga yang disamping gw jg sama seperti gw. (ikannya kurang kalee ya ).

Akhirnya pulang membawa pengalaman, dalam hati tetap bersyukur, lumayan mancing pertama dapat 2 dan 5 ekor, daripada gak dimakan