Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

MACAM-MACAM FUNGSI DAN KEGUNAAN TALI PANCING



Produk tali pancing merek Trilene hampir semuanya yang saya temui dipasaran indonesia hanya mempunyai 1(satu) karakteristik saja yaitu tidak lentur tapi cukup kuat juga tidak melintir .




Yang ini adalah tali pancing yang termasuk kelas elit atau yang biasa dipakai oleh para pemancing profesional untuk acara tournament atau ekspedisi rekor dunia juga nasional, tali pancing produk Jinkai juga mempunyai produk 3(tiga)macam karakteristik seperti yang diterangkan dibawah ini .




Tali pancing produk SAMURAI juga mempunyai berbagai macam dan jenis spesifikasi sesuai dengan kegunaan dan fungsinya, sedangkan tali pancing juga mempunyai karateristik tersendiri, untuk lebih jelasnya disini saya buatkan tabel atau daftar supaya mudah untuk memahaminya .

1 . Karakteristik tidak lentur atau getas : kegunaannya ialah untuk memancing ikan didaerah yang banyak berbatu karangnya dan tajam, biasanya untuk memancing ikan jenis kuwe gerong yang mempunyai spesifik tenaga yang cukup kuat, sehingga kita hanya mengandalkan batas kapasitas kekuatan dari tali pancing tersebut.
Jadi dalam memancing ikan kuwe gerong...!, kita harus siap tenaga untuk beradu dengan tenaga ikan yang cukup kuat, jangan sampai ikan diberi kesempatan untuk menarik tali pancing yang terlalu panjang, bisa-bisa ikan akan lari menyelam pada kedalaman dasar laut untuk bersembunyi didalam rongga-rongga terumbu karang yang banyak batu karangnya dan sangat tajam, akibatnya tali pancing bisa putus .

2 . Karakteristik setengah lentur : kegunaanya ialah untuk memancing ikan-ikan dasar, ikan-ikan pertengahan kedalaman air tapi juga bisa untuk mancing ikan di permukaan air . Tehnik memancing yang biasa atau umu dipakai adalah mancing dasar dengan berbagai tehnik, trolling dikedalaman air kira-kira 5-10m dibawah permukaan air, trolling dipermukaan air seperti pada umumnya .

3 . Karakteristik lentur penuh : Kegunaanya ialah untuk memancing ikan-ikan permukaan air seperti untuk memancing ikan wahoo, tenggiri, barakuda, lemadang, cakalang dan ikan talang-talang .
Sedangkan tehnik memancing bisa anda coba dengan trolling permukaan memakai umpan ikan hidup, umpan ikan mati atau umpan buatan seperti rappala, yozuri atau konahead .
Anda juga bisa mencoba dengan tehnik yang baru lagi ngetrend sekarang ini seperti tehnik mancing dengan popping atau dengan jigging .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar