Pages

Senin, 25 Juli 2011

Clown Fish




• Clownfish
Amphipiron sp termasuk keluarga Pomacentridae. jadi ia masih satu keluarga dengan ikan injel. Ia dijuluki clownfish alias ikan badut soalnya tampangnya celemotan serta prilakunya lucu seperti badut.
Di habitat aslinya, clownfish meyukai perairan yang mendapat sinar matahari penuh. cuma bisa dijumpai di laut dangkaldaerah tropis...

yang kedalamannya kurang dari 10m trus suhu airnya kisaran 18 - 33 derajat celcius. syarat lainnya kadar garam 1,025 atau 35 ppm. Kandungan garam bisa diukur dengan alat bantuan seperti salinometer. Alatnya bisa dibeli ditoko perlengkapan akuarium air laut atau di toko kimia.
buat ikan yang satu ini, anemon adalah sahabat sekaligus tempat tinggal yang nyaman . Ada lebih 1.000 spesies anemon, cuma paling - paling hanya 10 spesies anemon yang paling sering ditempati ikan ini sebagai tempat tinggalnya.
Anemon ternyata bukan sekedar tempat persembunyian buat ikan badut ini, ikan ini juga memnfaatkan anemone untuk membersihkan diri dari kutu dan parasit, n… secara gak langsung ikan badut ini udah memberi nafkah sama si anemon..
Sebab…kutu dan parasit yang nempek di sisik ikan ini jadi santapan lezat si anemone.
Pakan pemberian dari ikan badut tentu saja tidak cukup mengenyangkan buat anemon, si anemone juga tetap harus mencari makanan, ia sangat membutuhkan air laut yang menyimpan banyak orgranik dan plankton, tentakelnya yang menjuntai seperti belalai itu berfungsi untuk menangkap dan mengisap bahan makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar