Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

Contoh tanaman Air

1.       Lotus
Tanaman  jenis ini membutuhkan media air dan tanah, biasanya diletakkan dalam pot tanah liat yang tinggi.
Bunga  Lotus sangat besar, ada yang putih dan merah, menurut para pedagang  tanaman hias, jenis bunga putih sudah sangat langka dan mahal harganya.
Daun lotus berwarna hijau dan besar, tapi ada juga yang kecil. Tangkai batang lotus dapat mencapai  1 meter lebih. Daunnya dapat juga dijadikan daun bungkus pepes makanan, spt pepes ikan.
Bunga Lotus akan muncul dan mekar bersamaan dengan hari raya keagamaan, penulis sudah mengamatinya ketika mulai tumbuh dan mekar selalu bersamaan dengan perayaan suatu agama baik Katolik, Islam, Hindu dan Budha.

Berikut ini gambar dari Lotus Putih, mulai dari bakal bunga sampai dengan mekarnya.
siklus-lotus.jpg
     2.     Teratai
Tanaman jenis ini membutuhkan media air dan tanah, biasanya diletakkan dalam pot tanah liat yang melebar.
Bunga teratai tidak terlalu besar, ada yang merah, putih, kuning, merah jambu dan lainnya. Tanaman ini identik dengan agama Budha, tapi juga banyak ditanam dan dipelihara oleh masyarakat karena bunganya yang indah ketika mekar.
Daun teratai akan besar, jika cukup zat makanan dan pupuk, daunnya akan membesar dan terbentang diatas air, kita dapat mengunjungi teratai besar dan langka di Kebun Raya Bogor.
bunga-teratai-merah-1.jpg 
3. Kapu-kapu
Tanaman Jenis ini memerlukan media tanah dan air, jika kebanyakan air dan terkena sianr matahari langsung, maka daunnya akan cepat hancur.
Biasanya tanaman ini dipergunakan untuk tempat ikan-ikan hias bertelur, karena memiliki akar yang menggantung panjang kebawah air.
kapu-kapu.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar