Pages

Selasa, 23 Agustus 2011

Habitat Ikan Barramundi

Barramundi bergerak di antara air tawar dan garam selama berbagai tahapan dari siklus hidup mereka. Barramundi tinggal di muara matang dan wilayah pesisir yang terkait atau di hilir sungai. Larva dan muda remaja mendiami musiman payau air rawa-rawa yang terkait dengan muara dan remaja yang lebih tua ditemukan di hulu sungai (Schipp, 1996).

A barramundi

General Biology

Barramundi yang euryhaline, yang berarti mereka dapat hidup di air tawar dan garam. Namun, telur dan larva ikan barramundi hanya akan bertahan hidup di air payau atau garam (salinitas antara 22 dan 40 bagian per seribu (ppt)) dan untuk alasan ini berkembang biak semua terjadi di mulut sungai dan teluk dekat daerah habitat pembibitan yang sesuai. Bidang-bidang seperti rawa-rawa bakau dan dataran rendah yang menjadi banjir saat air pasang dan hujan musim semi musiman menyediakan habitat ideal bagi remaja kakap putih (Schipp, 1996).
Barramundi menjadi dewasa secara seksual antara dua dan tiga tahun. Pada ikan, liar paling pertama matang sebagai laki-laki dan berpartisipasi dalam satu atau lebih musim pemijahan sebelum menjalani perubahan seksual (protandry), menjadi betina fungsional dengan musim kawin berikutnya (Schipp, 1996).


Sebagai aturan umum, ikan kurang dari 80cm panjang biasanya laki-laki dan mereka yang lebih besar dari 100cm adalah perempuan. Namun, hal ini tidak selalu terjadi sebagai (ikan bahwa seks matang dan berubah pada lebih kecil dari ukuran biasa) seksual sebelum waktunya populasi ikan barramundi diketahui terjadi di Northern Territory dan Queensland. Induk diselenggarakan di bawah kondisi tertawan telah ditemukan untuk mengubah seks untuk perempuan pada ukuran lebih kecil dari ikan liar. Ini mungkin akibat dari lingkungan captive atau perawatan hormon digunakan selama musim pemijahan (Schipp, 1996).

Dalam lingkungan alami mereka, pemijahan berlangsung pada malam hari sekitar waktu pasang kendur dan tampaknya terkait dengan siklus bulan. Malam berikut bulan penuh dan baru periode kegiatan pemijahan terbesar (Schipp, 1996). Periode pemijahan puncak adalah November-Desember dan Februari-Maret (Makaira, 1999).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar