Pages

Senin, 25 Juli 2011

Cumi – cumi

cumi-cumi
cumi
Cumi – cumi adalah spesies yang merupakan bangsa cephalopods dan masuk dalam ordo Teuthida. Cumi – cumi memiliki hubungan kekerabatan dengan gurita namun dengan bentuk kepala yang simetris panjang dan dilindungi oleh mantel. Secara anatomik, cumi – cumi memiliki delapan lengan dengan tentakel di lengannya.
Cumi – cumi memiliki kekhasan yakni terdapat semacam sirip di bagian tubuhnya yang digunakan untuk berenang. Cumi – cumi juga memiliki mata yang sangat tajam seperti jenis ikan dan hewan vertebrata yan g lain. Maka dari itu penggunaan umpan udang yang berwarna cerah adalah salah satu cara untuk menarik ikan ini untuk memakannya. Memancing dengan menggunakan umpan buatan memang lebih efektif daripada menggunakan umpan yang udang yang asli, karena biasanya cumi – cumi menggunakan matanya yang tajam saat mencari makan.
Memancing cumi dengan umpan udang palsu dapat dilakukan pada siang hari di perairan dalam. Namun meski demikian cumi – cumi merupakan jenis hewan yang berada di perairan tengah sehingga anda sebaiknya menggunakan joran sebagai alat untuk memancing.
Memancing cumi – cumi membutuhkan rangkaian pancing yang terdiri dari joran sebagai alat untuk melempar umpan anda sejauh mungkin. Kemudian rangkaian senar dihubungkan langsung dengan umpan buatan berbentuk udang dan bisa anda tambahkan pemberat jika arus laut tempat anda memancing memang kuat. Usahakan saat memancing cumi umpan udang anda ada dalam keadaan melayang di dalam air. Gunakan pemberat secukupnya sesuai dengan kebutuhan.
Cara memancing cumi – cumi adalah dengan melemparkan umpan anda sejauh mungkin dari kapal dan menariknya secara perlahan – lahan sehingga gerakan dari umpan seolah – olah meniru gerakan udang yang sedang berenang , pergerakan dari joran anda haruslah selalu dinamis sehigga umpan anda tidak sampai umpan anda menjadi tenggelam didasar perairan.
Umpan udang buatan anda sudah didesain untuk bisa mencengkeram kuat di kulit cumi – cumi . saat tertangkap cumi akan mengeluarkan tinta hitam pekat yang merupakan alat pertahanannya, meskipun tidak berbahaya, tinta hitam cumi juga cukup mengganggu pemancing yang menangkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar